TANYA JAWAB SEPUTAR JURUSAN TANAH

1. Apa sih yang dipelajari di Jurusan Ilmu Tanah ?
    Di Jurusan Ilmu Tanah ini kita tentunya akan belajar tentang Ilmu Tanah dan hal – hal yang bersangkutan dengan tanah maupun pertanian. Misal, Irigasi lahan pertanian, cuaca dan iklim, klasifikasi tanah, mikrobiologi tanah, kimia analitik, geologi dan mineralogy, pemetaan lahan, dsb. Belajar Ilmu Tanah ini termasuk mengasyikan terutama untuk kamu yang suka pendakian dan field trip. Karena di Ilmu Tanah ini kita akan banyak melakukan field trip atau perjalanan ke lapangan untuk mengambil sampel tanah (yang selanjutnya akan diteliti di laboratorium), penelitian lahan, penelitian cuaca/iklim, atau pemetaan lahan.

2. Terus bagaimana setelah lulus ? Kerjanya ngapain ?
    Kalau bicara lapangan kerja, Ilmu Tanah ini cukup luas lingkup pekerjaannya. Kita bias kerja di bidang pertanian, badan pertanahan nasional, perkebunan, surveyor tanah, peneliti, departemen lingkungan hidup, departemen pertanian, departemen kehutanan, pertambangan, perusahaan swasta, atau menjadi dosen/staf pengajar dan masih banyak lagi.
 Sumber : http://www.jurusankuliah.net/2013/09/jurusan-ilmu-tanah.html 

3. Bagaimana kualitas Staff Pengajar Ilmu Tanah Universitas Sriwijaya
    Jangan takut terhadap kualitas Dosen Ilmu tanah. Disini, dosennya sangat berkualifikasi. Kita akan diajari oleh Professor, Doktor. yang tentunya akan membuat kelas semakin menarik untuk proses belajar. Latar belakang pendidikan dosen juga sangat luar biasa, dan sebagian ada yang lulusan luar negeri seperti di Australia, Belgia, Belanda, Jerman dan lainnya. So, jangan bimbang milih Ilmu Tanah Universitas Sriwijaya sebagai pijakan masa depan anda.


Penulis : Himilta unsri ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel TANYA JAWAB SEPUTAR JURUSAN TANAH ini dipublish oleh Himilta unsri pada hari Senin, 23 Maret 2015. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan TANYA JAWAB SEPUTAR JURUSAN TANAH
 

1 komentar:

  1. 4. Apa sebabnya pembanding yang digunakan dalam pengukuran kadar air (berat) adalah berat kering?

    BalasHapus